CARA EDIT SKIN RF ONLINE

CARA EDIT SKIN RF ONLINE - Hallo sahabat Gamers RF Online, Pada sharing Tips and Trik kali ini yang berjudul CARA EDIT SKIN RF ONLINE, saya telah menyediakan tutorial lengkap dengan gambar dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan isi postingan CARA EDIT SKIN RF ONLINE yang saya tulis ini dapat klian pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

lihat juga


CARA EDIT SKIN RF ONLINE

Edit Skin RF Online

Hallo patriot RF!
terimakasih sudah berkunjung di blog ini, meskipun sudah jarang di update hehehe. kali ini mau posting tentang cara edit skin / mod Rf online nih. meskipun udah banyak yang posting di blog web lain gk apa2 deh.

apa aja yang kita butuhin untuk edit skin rf ini ?

ada lumayan banyak file yang dibutuhkan loh, tapi tenang aja semuanya udah ane upload dan kompress size filenya cuma 107Kb hehe. ini dia program-program yang kita butuhin:

Photoshop
photoshop nantinya bakal dipakai untuk edit skin & melihat skin yang sudah di convert, khusus untuk photoshop ngga ane share ya silahkan download sendiri atau bisa copy dengan temen.

DDS plugin for Photoshop
karena defaultnya photoshop gak bisa buka file yang ekstensinya .dds kita butuh Plugin ini.

RFSUnpack
untuk membuka file .rfs (file bawaan rf online). yang nantinya akan berubah menjadi beberapa file .rft

RFTtoDDS
nah file .rft yang sudah di Unpack nanti kita convert lagi ke bentuk .dds untuk dibuka dan di edit di software photoshop.

RFSRepack
program ini dipakai untuk membuat file yang sudah di unpack tadi menjadi RFS yang utuh agar bisa digunakan kembali di game RF-online.

WTV.exe
program ini dipakai untuk melihat file .dds jika kamu ngga punya photoshop, tapi untuk melihat aja gk bisa untuk editor.

SPRToDDS
nah ini untuk merubah file .spr ke file .dss ini yang akan kita praktekan dalam tutorial kali ini.

Langkah-langkah editing skin Rf-online

  • pilih file yang akan di edit, dicontoh ini saya akan mengedit file .spr untuk icon elemental maka cari file item.spr dalam folder RF Online\SpriteImage. sudah ketemu?
    • lalu drag dan drop file item.spr tadi ke SPRtoDDS.exe nah nanti akan keluar banyak file .dds tinggal pilih yang mana yang akan anda edit.
      • setelah menentukan item yang akan di edit buka photoshop dan masuukan file .dds tadi ke dalam photoshop jika ada dialog pemilihan ukuran pilih "Default size" kemudian ok.
      • edit sesuka hati, atau misalnya anda ingin mengambil icon dari games lain seperti DOTA juga bisa, setelah selesai edit lanjut ke tutorial berikutnya.
      • Repack, drag semua file yang tadi keluar ketika mengubah .spr ke .dds ke SPRtoDDS.exe
      • Selesai :)

        Download all in one RFSUnpack,RFTtoDDS,RFSRepack,WTV.exe,SPRToDDS ukuran 107Kb.


        Credit


        Demikianlah Artikel CARA EDIT SKIN RF ONLINE

        Sekian tutorial CARA EDIT SKIN RF ONLINE, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial RF Online kali ini.

        Anda sedang membaca artikel CARA EDIT SKIN RF ONLINE dan artikel ini url permalinknya adalah http://all-risingforce.blogspot.com/2015/10/cara-edit-skin-rf-online.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

        0 Response to "CARA EDIT SKIN RF ONLINE"

        Post a Comment