RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane

RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane - Hallo sahabat Gamers RF Online, Pada sharing Tips and Trik kali ini yang berjudul RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane, saya telah menyediakan tutorial lengkap dengan gambar dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan isi postingan RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane yang saya tulis ini dapat klian pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

lihat juga


RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane

RF Online Lore Chapter 4 - The Advent of the Arcane Virus

RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane

Credit : Hanna Aurellia

Bayang-bayang tragedi mulai terlihat disekitar ras manusia, ketika virus datang di saat penjelajahan dan pembangunan di galaksi terasa tak ada habisnya. Hampir secara berturut-turut, virus mematikan tersebut menyerang beberapa sektor tempat manusia tinggal. Banyak peneliti dan dokter terkenal berusaha untuk mencari obat penyembuh bagi orang-orang yang terinfeksi virus tersebut, tetapi usaha tersebut selalu saja hampir membunuh mereka sendiri. Kesimpulan satu-satunya hanyalah virus-virus ini memiliki efek yang sama dengan virus yang dulu pernah mewabah di planet Bumi dan telah menyebabkan kehancuran sistem tata surya bintang Matahari.

Orang-orang yang terinfeksi menunjukkan sikap yang tidak ramah, ingin merusak dan gangguan kejiwaan yang sangat ekstrim. Mereka akan membunuh orang lain atau bahkan membunuh mereka sendiri hanya untuk melampiaskan nafsu mereka. Perbedaan yang paling mencolok adalah masa inkubasinya. Pada virus versi lama yang menyerang planet Bumi dulu membutuhkan waktu 7 hari untuk membuat inang-nya terkendali oleh sang virus, namun pada virus baru kali ini, waktu inkubasinya hanya membutuhkan waktu 8 jam saja. Teror dari virus baru ini bukan hanya sifatnya yang mematikan saja, tetapi juga rata-rata penyebarannya yang sangat cepat. Hal tersebut benar-benar menyebabkan virus baru ini tidak dapat dibandingkan dengan virus Arcane yang asli.
Virus Arcane yang baru masih dapat hidup dalam temperatur yang ekstrim, baik dingin maupun panas. Ia dapat mengkontaminasi area yang telah terkarantina sekalipun dan dalam waktu yang sangat mengejutkan, dimana virus asli-nya tidak dapat mewabah di tempat tersebut. Melalui pesawat pengangkut barang, pesawat penumpang, dan pesawat pribadi, virus tersebut bisa memperluas daerah terinfeksinya. Dalam waktu yang sangat singkat, sudah sekitar 90% ras manusia telah mati akibat virus baru ini.

Harapan terakhir bagi ras manusia untuk bertahan hidup adalah dengan menutup seluruh hubungan dengan luar angkasa. Sistem yang tidak terinfeksi harus segera memutuskan hubungan transportasi maupun jaringan komunikasi dengan dunia luar. Untungnya, tidak semua sektor dan sistem tata surya terkena wabah ini. Beberapa sektor khusus ada yang masih dapat bertahan wabah ini, salah satunya adalah sektor Labrum, dimana Dr. Do-Hyun bertempat tinggal. Do-Hyun berspekulasi bahwa virus ini memiliki hubungan dekat dengan virus Arcane yang asli. Kemudian, ia dan rekan kerjanya mulai mempelajari virus baru ini tanpa mengubah nama dari virus yang dulu pernah dikenalnya, virus Arcane.

Tak lama setelah mereka memulai penelitian, klub peneliti Arcane mendapat berita baru, bahwa virus Arcane telah menginfeksi sektor Labrum. Namun, virus Arcane sedang berada dalam masa inkubasi. Kemudian klub tersebut menkonfirmasi bahwa virus itu adalah virus Arcane, setelah mereka mengaktifkan kembali virus tersebut. Virus yang teraktifasi kemudian berhibernasi secepat ia menginfeksi 5 peneliti yang melakukan eksperimen. Dr. Do-Hyun merasa bahwa ada hal yang berbeda pada keadaan lingkungan di sektor Labrum, dimana hal tersebut dapat membuat virus tersebut menjadi lemah, tetapi hal ini belum dapat dikonfirmasikan karena seluruh alat transportasi dan media komunikasi lumpuh karena virus ini.

Mereka yang masih bertahan hidup di sektor Labrum, tidak yakin apakah sektor lain dapat menerima pesan mereka kalaupun mereka dapat mengirimkannya, tapi itu adalah satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Semua tindakan yang memungkinkan harus segera diusahakan, dan pesan-pesan harus dikirimkan ke segala sektor yang memungkinkan, sementara mereka melanjutkan penelitian mereka terhadap sektor Labrum. Mereka tidak dapat mengkonfirmasi penelitian mereka, sejak semua alat transportasi dan komunikasi tidak lagi digunakan dan juga dikarantina untuk menghindari resiko kontaminasi virus. Mereka kemudian menemukan suatu hal dari administrasi sektor Labrum bahwa disitu terdapat suatu mineral baru yang merupakan mineral asli dan hanya terdapat di sektor tersebut. Mineral ini disebut Halostone, yang berasal dari Haloment dan merupakan materi yang lebih tidak stabil dibandingkan dengan material lain yang telah ditemukan. Selebihnya, material ini mengandung karakteristik yang misterius yang tidak dapat dijelaskan oleh manusian maupun ilmu sains.

Administrasi sektor Labrum menjaga rahasia tentang keberadaan mineral Halostone dan melanjutkan penelitian mereka terhadap mineral tersebut. Penelitian yang penting ini sempat terlupakan sejak virus baru Arcane datang mewabah karena mereka sulit mengatasi gangguan tersebut. Dengan kepercayaan akan adanya hubungan antara mineral Halostone dengan virus Arcane, maka seluruh anggota klub Arcane memfokuskan usaha mereka untuk membuktikan hubungan tersebut. Salah satu alasan yang menarik adalah adanya energi misterius yang di radiasi dari Haloment, yang mungkin memiliki pengaruh dengan fungsi virus Arcane. Setelah membuktikan bahwa hipotesis mereka benar, administrasi sektor Labrum meminta bantuan untuk melanjutkan penelitian mereka.

Para anggota klub Arcane bingung dan bertanya-tanya mengapa virus Arcane tidak dapat diaktifasi dengan adanya keberadaan Haloment, namun dapat diaktifasi dalam ruang laboratorium. Klub Arcane dengan bantuan penuh administrasi sektor Labrum, memulai pembuatan vaksin untuk virus baru tersebut. Namun, hal ini terasa mustahil karena para peneliti saja tidak dapat memahami karakteristik Haloment. Ketua klub Arcane, Dr. Do-Hyun, lebih memusatkan usahanya untuk meneliti material Haloment, daripada membuat vaksin. Pemikirannya terhadap Haloment tidak membuat tertarik administrasi dan rekan kerjanya sehingga ia terpisah dari tim peneliti vaksin virus Arcane. Pada saat penelitian vaksin mencapai puncaknya, sebuah berita yang tidak diharapkan datang, sepasukan kapal perang intergalaksi yang tidak dikenal sedang menuju sektor Labrum.

Peringatan demi peringatan telah dikirim ke pasukan kapal perang tersebut, namun satu-satunya jawaban yang mereka terima hanyalah berita mengenai penghancuran total G-71, salah satu planet terdekat dengan sektor Labrum. Tidak lama kemudian ada laporan mengenai G-71 bahwa planet tersebut telah dimusnahkan hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Penghuni sektor Labrum benar-benar terkejut, planet G-71 yang memiliki teknologi maju dapat menerima bencana buruk seperti itu. Merasa dalam keadaan bahaya, sektor Labrum memutuskan untuk melawan kapal-kapal perang tersebut, tetapi pertahanan mereka dengan mudah dapat dihancurkan. Pasukan misterius tersebut tidak dapat dihentikan dengan mudah dan menghancurkan apapun yang menghalangi jalan mereka ke arah planet pusat sektor Labrum, G-06.

Penduduk planet G-06 berusaha mati-matian untuk kabur dari planet mereka, dan satu-satunya cara adalah menggunakan metode konvensional, karena semua platform teleportasi telah dihancurkan untuk mencegah penyebaran virus Arcane. Namun, setelah mereka melewati atmosfir G-06, kematian telah menunggu mereka. Semua yang kabur dari penghancuran akan dihancurkan menjadi abu sebelum mereka telah aman. Walaupun bencana telah berada di sekitarnya, Dr. Do-Hyun menyusun teori yang menghubungkan virus dengan pasukan alien yang berusaha memusnahkan peradaban manusia. Dia merasa adanya kemungkinan yang kuat bahwa virus Arcane telah diciptakan oleh teknologi maju yang dimiliki oleh alien-alien tersebut, dan dengan menggunakan Haloment, manusia dapat menetralisir serangan alien yang brutal itu. Sayangnya tak ada satupun yang peduli dengannya.

G-06 tidak lagi menjadi planet damai, administrasi telah runtuh dan masyarakat telah jatuh kedalam kehancuran. Manusia mulai putus asa, ketika tanpa mereka sadari pasukan alien menghentikan serangannya dan menarik mundur pasukannya ke sektor lain. Selama jangka waktu ini, Dr. Do-Hyun tetap fokus mempelajari dengan beberapa temannya. Ia telah menemukan aspek baru dari Haloment, bahwa material ini dapat bereaksi dengan pikiran makhluk hidup apapun, dan dengan sifat tersebut dihasilkanlah sebuah energi baru melalui kontak, dikarena ketidakstabilan material tersebut.

Berdasarkan spekulasi dari Do-Hyun, disimpulkan bahwa kapal perang alien tersebut telah digoyahkan oleh energi psikis yang dihasilkan dari Haloment. Jika hipotesis ini salah, maka seharusnya para alien telah memusnahkan mereka. Namun, kedamaian singkat ini berakhir setelah para manusia beralih kepada sesamanya untuk mencari keuntungan dengan merampas dan membunuh. Do-Hyun merasa jika pekerjaan terhenti sampai sini, manusia akan kehilangan harapan untuk bertahan hidup. Ia membutuhkan tempat yang layak untuk melanjutkan penelitiannya dan membuktikan hipotesisnya.

Kabur adalah pilihan satu-satunya, khususnya setelah mereka mendapat berita bahwa pasukan alien telah kembali lagi ke G-06. Di bawah komando Do-Hyun, ia memimpin sebuah pesawat peneliti yang kuno. Ia bersama dengan 26 rekan kerjanya yang merasa harus bekerja sama untuk bertahan hidup, pergi meninggalkan G-06. Tak lama setelah mereka berkumpul dan meninggalkan planet G-06, serangan dahsyat dari pasukan alienpun dikirimkan dan menghancurkan sektor Labrum secara sempurna.

Next Chapter : RF Online Lore Bagian 5 : Novus, Harapan Baru
Prev Chapter : RF Online Lore Bagian 3 : Sebuah Ras Baru, Sebuah Peradaban Baru 


Demikianlah Artikel RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane

Sekian tutorial RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial RF Online kali ini.

Anda sedang membaca artikel RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane dan artikel ini url permalinknya adalah http://all-risingforce.blogspot.com/2014/10/rf-online-lore-bagian-4-kedatangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "RF Online Lore Bagian 4 : Kedatangan Kembali Virus Arcane"

Post a Comment